7 Hal Sepele Yang Membahayakan HP Android

Hai sobat pecinta android. Pasti sedih dong kalau HP Android kamu rusak, apa lagi karena kesalahan kamu sendiri. Hal-hal berikut adalah yang harus di hindari karena dapat mengurangi umur HP Android kamu! Cekidot :)

1. Menggunakan HP Android sampai panas, wah kamu sering tidak melakukannya? Sepertinya sering ya :)  Iya, jadi kamu diwajibkan memperhatikan jangka pemakaian itu karena setiap yang ada dialam ini memiliki Hukum Kekalan Energi yaitu setiap materi apapun yang ada dialam semesta pasti akan mempunyai masa tua bahkan akan menemui ujungnya. Sekarang kita ibaratkan jika HP itu kamu sendiri, kalau disuruh kerja mati-matian sampai capek bagaimana rasanya? Nah itulah penggambaran yang tepat.


2. Menggunakan HP Android sampai baterai habis. Maksud habis disini adalah HP Android benar-benar sampai keadaan mati total. Selain membuat baterai bocor, aktifitas ini juga menyebabkan umur HP semakin pendek. Maka angan sampai melakukan aktifitas ini lagi. Minimal saat baterai sudah menunjukan 20% segeralah mengisi baterai.






3. Menggunakan HP ketika baterai diisi. Kita sering lupa dengan keadaan ini dan hal ini yang paling sering memicu baterai menjadi gembung.

4. Menginstal sembarangan aplikasi. Android itu open source jadi suatu aplikasi di Android sangat rentan dimanipulasi dan dijadikan aplikasi malware. Biasakanlah menginstal aplikasi dari PlayStore.

5. Memaksakan sebuah aplikasi agar tetap berjalan. Sebagai contoh pada perangkat Android low-end tidak compotible dengan game "Bad Pigies", tetapi kita menggunakan versi khususnya maka yang terjadi adalah lag yang luar biasa. Jika kita memaksakan game ini tetap berjalan bahkan sampe FC (Force Close) tetap juga dipaksakan, hal ini dapat memperpendek umur prosesor device.

6. Mengedit Build.Prop yang paling sering mengakibatkan Bootloop pada HP Android kamu. Bagaimana tidak banyak sekali komplain para Androiders mengenai hal ini, tujuan mengedit build.prop memang sangat menguntungkan selain meningkatkan sedikit kinerja juga digunakan sebagai media hiburan. Tapi inilah yang berbahaya dan perhatikan apa yang diubah. Usahakan selalu Backup, semboyan yang paling sering kita temui jika mengedit ini adalah “Do With You Own Risk”.

7. Flashing. Mengganti Cusrom (Custom Rom) memang menyenangkan, performa meningkat, tampilan menjadi lebih indah, baterai tahan lama. Tapi alangkah baiknya kita memperhatikan jangka flashing kita. Karena faktanya semakin sering kita flashing maka semakin pendek umur HP Android kamu, jadi ingat jangan selalu berpikir “always Flashing in everywhere”.







Referensi:

0 komentar:

Posting Komentar